Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Januari, 2010

Cacar air atau varisela merupakan penyakit anak-anak yang sudah ratusan tahun dikenal orang. Diawali dengan gejala melemahnya kondisi tubuh, pusing, demam yang kadang-kadang diiringi batuk, dalam waktu 24 jam timbul bintik-bintik yang berkembang menjadi lesi ( mirip kulit yang terangkat karena terbakar) dan terakhir menjadi benjolan-benjolan kecil berisi cairan.

Sekitar 250-500 benjolan akan timbul menyebar di seluruh bagian tubuh, tidak terkecuali pada muka, kulit kepala, mulut bagian dalam, mata, termasuk bagian tubuh yang paling intim.  Organ tubuh yang diserang adalah kulit, selaput lender mata, selaput lendir mulut, kerongkongan, organ lain misalnya otak. Penyakit ini dapat menyerang semua umur, tetapi anak-anak lebih berpeluang terkena.

Namun, dalam waktu kurang dari seminggu, lesi ini akan mengering dan bersamaan dengan itu terasa gatal. Dalam waktu 1 – 3 minggu bekas pada kulit yang mongering  akan terlepas.

CARA PENULARAN (lebih…)

Read Full Post »

Karena status lagi bujang di jakarta, so kangen banget aku sama sambel tempe bikinan bojoku. Daripada nungguin istri belum nyusul-nyusul, maka mari kita buat sendiri sambel tempe kita. “Sambel tempe ala bujang”.

Ingredients:

  • tempe
  • cabe rawit yang banyak
  • garam dikit aja
  • bawang putih secukupnya
  • kencur dikiiiit banget

Goreng dulu tempenya, terserah sampeyan–setengah mateng/mateng atau yang agak gosong–kalo aku  sih seneng yang agak gosong kaya gambar di atas.

Siapkan cobek dan anaknya, kasih cabe rawit (kalo nggak rawit, nggak nendang), garam secukupnya, bawang putih secukupnya, dan kencur dikit aja. O iya, bagi sebagian orang: cabe danbawang putih di goreng dulu tapi nggak sampe gosong, yang penting melekat minyak panasnya. Sebagian orang lagi me”ngulek bahan2 tersebut dalam keadaan mentah, lalu disiram dengan minyak panas bekas kepake goreng tempenya.

ulek garam, bawang putih, cabe rawit, dan kencur yang sudah di taruh dalam cobek sampe agak alus, lalu masukkan tempe yang sudah di goreng, ulek lagi secukupnya, sampai terlihat penampakan seperti ini:

makan dengan nasi anget, sambel tempe bisa dilengkapi dengan telor dadar;atau ayam goreng;

Dan bagi anda-anda yang merasa masih ada hubungan khusus dengan kambing, sapi, panda, kelinci, mermut, dan sebangsanya, lengkapi menu anda dengan lalapan dan segelas ice tea;

Sambel tempe biasa juga di makan sebagai sambel pendamping sayur bening atau sayur bayem.

Jika anda tidak bisa menikmati menu ini dengan segala kenikmatannya, maka sesungguhnya anda adalah termasuk golongan orang yang merugi.

AW.

Read Full Post »

Ronaldinho…???terlalu egois sebenernya,banyak sekali peluang yang terbuang percuma karena ke-egoisan itu. Untung saja dia buat hatrik, yang otomatis menutupi ke-egoisan dia. Salut buat Boriello yang makin nyetel dan bikin goal CIAMIK. David Beckam juga langsung nyetel. Tapi, sekali lagi, pemain belakang masih merupakan barisan terlemah Milan,  tapi bisa. Semoga menjadi evaluasi untuk “DELLA MADONINA” pekan ini. ULTRAS MILAN!!!

Read Full Post »

Read Full Post »

Kata Bapak Mertuaku suatu hari: “Pegawai negeri bisa jadi kaya karena 3 hal”:

  1. Karena punya sampingan;
  2. Karena  punya banyak warisan;
  3. Karena korupsi.

Untuk kalian yang  pegawai negeri, tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera masing-masing.

Resiko ditanggung penumpang!!

AW.

Read Full Post »

AC Milan membuka tahun 2010 dengan hasil yang sangat manis, walaupun sebenernya mainnya nggak bagus2 amat sih. Barisan belakang yang selalu telat mengantisipasi pergerakan penyerang lawan, dan penalti hasil dari “diving”(gaya khas pemain Seri A). Jempol buat wasit & asisten2nya.

Read Full Post »